KATA PENGANTAR

Saturday, July 26, 2008

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang...

Puji syukur penulis panjatkan kepada Allah SWT atas berkah, rahmat, dan anugerah-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan tugas akhir dengan baik. Tugas akhir ini tidak akan dapat terselesaikan dengan baik jika tanpa dukungan dari berbagai pihak. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini penulis ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada:

  • Ibu Lisana, M.Inf.Tech, selaku Ketua Jurusan Teknik Informatika Universitas Surabaya yang telah memberikan kesempatan dan dorongan untuk menyelesaikan pendidikan ini.
  • Bapak Budi Hartanto, M.Sc (the very best for pembimbing 1), selaku dosen pembimbing I yang telah meluangkan waktu, tenaga, pikiran dan dorongan pada penulis untuk menyelesaikan tugas akhir serta telah mengajarkan disiplin pada penulis dan membimbing hal lainnya di luar proses pengerjaan tugas akhir.
  • Bapak Sholeh Hadi S., S.Kom, M.Kom (the bestest pembimbing 2), selaku dosen pembimbing II yang telah mengenalkan penulis pada PHP Symfony dan telah meluangkan waktu, tenaga, pikiran, dan dorongan untuk membimbing penulis dalam menyelesaikan tugas akhir.
  • Bapak dan ibu dosen di Jurusan Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Surabaya yang telah banyak memberikan bekal ilmu selama masa studi serta dukungan dalam menyelesaikan tugas akhir ini.
  • Bapak Suratman, Bapak Haryo, Bapak Duladi, Bapak Anang, Bapak Donny dan Bapak Mulyadi an seluruh staf karyawan di Jurusan Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Surabaya yang secara langsung maupun tidak langsung ikut membantu terselesainya tugas akhir ini.
  • Baity Jannati, my PC n laptop, my lost W 929 ND (maaf ya, skarang udah tergantikan ama sisil-thanks to u too), tanpa bantuan benda mati ini tugas akhirku kayanya ngga akan pernah bisa selesai.
  • My lovely dad n pretty mommz (I’m proud to be your daughter!!), mas hanung, mba irma, mba susan, mas ari, good ‘adam’ boy, dan little ‘sarah’ angel yang selalu mendoakan, memotivasi, memperhatikan, dan melengkapkan segala keperluan penulis baik secara moril ataupun materiil hingga terselesaikannya tugas akhir ini.
  • Seluruh keluarga besar alm. H. Dimyati di Magelang dan alm. H. Badaroni di Klaten yang telah memberi dukungan secara material maupun spiritual selama pembuatan tugas akhir. I love you all...
  • The one n only Tibi, maaf ya sering tak marahin, tak ngambekin, thanks for all. Ik hou van je... Van de aarde tot de maan!!
  • The wonderful MAPUTAS angga, anggrek, deri, gugi, agung, bagus, ali, djati, firdian… really miss u all, keep ur style, guys!!
  • Ruang kopi, PHP Symfony founders, Suprie@Ruang Kopi, Daniel Sutanto dan seluruh komunitas yang cinta dan turut serta dalam mengembangkan PHP. So many thanks.
  • All Chic-ersTalk members, all FD-ers in the world... banyak2 makasih ya, really nice to meet you all.
  • Special thanks to Alm. Pakde Anwar, terima kasih banyak atas bantuan semangat itu. Can’t forget it T__T semoga pakde tenang di alam sana. Amien...
  • Seluruh teman-teman yang tidak dapat penulis sebutkan satu persatu yang telah mendukung penyelesaian tugas akhir ini dan pada kesempatan ini penulis mohon maaf atas kesalahan atau pengorbanan yang harus dilakukan oleh teman-teman sehubungan dengan penulis menyelesaikan tugas akhir

3 comment(s):

laksmi donny said...

The one n only Tibi siapa la? :p

Unknown said...

@mapple-fapple ouwhh, adaa.... :D

hastanegara said...

makasih y.... ^_^