H-15

Tuesday, July 01, 2008

Ah, udah masuk bulan Juli. It means…. 15 hari lagi, my big drem comes true. Jangan ditanya perasaanku skarang gmn. Campur aduk!! Seneng… iya, takut… ya jelaslah, deg2an…buanged, kuatir… ga sah ditanya lagi, bingung… polll. Huaduh, harap2 cemas lah pokoknya.

Of course, banyak banged persiapan untuk menghadapi the big day. Sebenernya hal ini sepele aja, tapi karna ke-sepele-an itu kadang2 yg bikin kita ga siap pas hari H. Ok, let’s start… apa aja sih yg musti disiapin?
  1. Siapin materi sebaik2nya. Semua!! Jangan sampe ada yang ketinggal… program, software, tools, slide, buku naskah, dll… dan yang pasti… brain :D
  2. Dress the day. Baju? Sepatu? Kerudung? Belum siapppp….. Serba salah banged dehh… pake ini kok ga rapih, pake itu keliatan gendut, pake yang satunya lagi ga matching, pake lainnya lagi jadi aneh. Doohh, masak kudu beli baru? Ga deh… Hmm jujur aja, masalah ini benernya sepele bngt. Knapa juga pake digede2in? IMO, ini jelas pengaruh banged. Aku brangkat dari rumah harus dengan ‘good feeling’, yang mana musti menjauhkan diri dari kata2 ga pede, salah kostum, apalagi sampe ngrasa aneh. Dan jawabannya udah jelas, apapun yang dikenakan hari itu, harus bener2 bikin enjoy diri sendiri.
  3. Teruskan verifikasi. As a ‘amatiran’ web developer, apalagi baru aja kenal ama PHP Symfony… aku yakin masih banyak banged error pada program yang kubikin. No, no white flag, ngga boleh putus asa, ngga boleh nyerah, masih ada waktu… teruskan verifikasi, betulkan sampe bener. Namanya juga bikinan manusia, ngga akan pernah ada yang sempurna. Tapi paling ngga, aku uda berusaha, dan smoga bener2 mendekati sempurna.
  4. Jangan sampe BAD MOOD. Bad mood bakal jadi bumerang paling kejam. Kalo sampe kejadian, aku ga bisa jamin bakal bisa mikir dengan jernih. Jangan2 pas ditanya apa aku jawabnya apa, ato parahnya lagi… malah sampe ngotot2an (saking bad moodnya, jadi marah2). Haduhhh, bener2 jauhin bad mood!!
  5. Anti sosial. Masih nyambung poin sebelumnya, salah satu cara ngindarin (ga mutlak ya, bole dilakukan bole ngga juga…) ya jangan ketemu dengan banyak orang. Takutnya, pas ketemu sapa, ditanya apa yg bikin aku bete… hmm, untuk sementara aku hiatus dulu yaa.
  6. Save the stamina. Tidur cukup, makan cukup… jangan sampe stamina keteteran, jangan sampe kecapean, jangan sampe sakit, vital banged!!!
  7. Keep focus. Perjalanan masih panjang setelah ini. Tapi prioritaskan pikiran saat ini hanya persiapin the big day. Pending untuk mikirin rencana jangka panjang. Jalankan dulu rencana jangka pendek, baru setelah semua kelar, pikirkan langkah ato rencana slanjutnya.
  8. Positive Thinking. Ngga perlu terlalu larut mikirin nanti di hari H bakal dibantai, ga bisa jawab… please deee, itu bakal nurunin rasa optimis. Inget2 aja hal2 yang nyenengin setelah itu. Aku senang, ortu senang, mas hanung senang, smua senang… blom lagi iming2 liburan, kopdar akbar Chic-ersTalk, akunya jadi naik kelas (ya iyalah ‘harga’ aku bakal juga naik, hihihiii… hayo yang mao nglamar aku, siapin budget 2x lipat lohh buat mahar. Kalo misal skarang sejuta, nanti kalo udah naik kelas jadi 2juta looo, blom nanti kalo udah ditrima kerja, naik gaji, huhuhuuu…. Naik kelas lagi deh), driving my new car, dan hal2 yg nyenengin lainnya. Kaaaan, masi banyak bukan yang lebih pas untuk dipikirin daripada parno mikirin hari H?
  9. Bersiap untuk kalah. Apapun yang udah diusahakan, apapun yang udah dikorbankan, sgala keputusan sudah digariskan Allah SWT. Aku hanya bisa berencana, apapun yang terjadi nanti… aku percaya itu sudah jadi yang terbaik yang diberikan untukku. Alhamdulillah…
  10. Berdoa… Berdoa… Berdoa… Banyak minta keputusan yang terbaik dari-Nya. Mohon doa restu orang tua, kakak, sodara, dan temen2. Niscaya, my dream comes true.

Hmmm, dengan ini akankah aku siap pada hari H?

Siap ga siap…. HADAPILAH TEMBOKMU!!!

0 comment(s):