Wali murid dadakan

Monday, October 13, 2008

Entah sejak kapan, ayah mama emang seneng banged ngumpulin kponakan untuk tinggal di rumah. Mungkin karna anaknya cmn dua (skarang malah tinggal satu - aku thok), sementara rumah trlalu besar untuk hanya ditinggali berempat.

Terhitung sejak kmaren malam, kponakan yang tinggal di rumah bertambah satu lagi. Dik Dilla, putri pertama pasangan mas Anwar dan mba Nur, yang kini disekolahkan di SMP Al Falah Delta Sari. Berhubung sekolahan itu emang dekat ama rumahku, maka Dilla emang sngaja dititipkan di rumah. Ngirit uang transport, itu satu. Ngirit tenaga buat pulang pergi, trutama itu sii...

Nah, karna usia ayah mama yang memang kurang sanggup untuk mengurus tetek bengek sekolah (apalagi masih SMP), maka ayah mama menyerahkan smua urusan Dilla ke aku. Yes, this is my first time ngurusi urusan beginian.

Biasanya pagi2 aku bangun jam 7 (iyeee... udah siang emang), nih tadi aku wajib bangun jam 5 pagi. Mandi, ganti baju, dandan, siapin sarapan + susunya Dilla, natain peralatan skolah, nge-teh bentar, siap... brangkat deh.

Jam 7 kurang, aku ama Dilla udah nyampe sekolah. Langsung ke bagian administrasi buat bayar uang gedung ama SPP, tapi ternyata masi tutup dan baru buka jam setengah lapan. Yawes, akhirnya aku anter Dilla ke kelasnya yang ternyata di lantai 3 *dhuwur yooo*. Sampe di kelas, Dilla ga mau ditinggal. Lha kokkkkk.... Alesannya takut, malu, dan laen laen. Aku ngubungin wali kelasnya, trus aku titipin Dilla. Kmudian wali kelasnya *sumprit, aku lupa namanya... padahal tadi barusan kenalan lohh :P * ngajak Dilla masuk ke kelas, dikenalin ke temen2nya, sementara aku nunggu di luar.

Semenit... 2 menit... 3 menit... Akhirnya dilla keluar kelas dan deketin aku, gandeng tanganku. Pas taktanya knapa, dia bilang ga mau ditinggal. Dweeeeengggg... Dilla ngalamin syndrome anak baru pindahan. Malu n takut ga punya temen. Haduuuh, aku langsung inget2 dulu pas aku pertama kali masuk skolah. Dulu aku gini juga ga ya, nggak mau ditinggal, kudu ditungguin... Dan ternyata, iya boookkk!!!

Lhoalahh Dill, sgala macem jurus rayuan langsung takkluarin. Yang ini... yang itu... yang sana... yang sini... sampe akhirnya Dilla bener2 mau taktinggal. Sumpah, susah lho ngrayunya.

Selesai itu, aku ke tempat administrasi lagi. Untung wes buka. Takbayar smua duit dan urusan yang dititipin ke aku, skaligus ke koperasi bntr buat beli bet.

Hoahhh, ternyata susah juga jadi wali murid. Gmn ya besok kalo Sarah pas masuk sekolah. Atau ga usa Sarah wes, gimana ya aku kalo jadi orang tua murid beneran. Pusyingg.....

0 comment(s):