(masih jadi) wali murid dadakan

Tuesday, October 14, 2008

Sambungan dari postingan yang ini yah

Kmaren, aku kepaksa pulang malem karna beberapa alasan. Belum nyampe rumah, ayah udah nelponin. Katanya, dilla nyariin.

Dilla (D) - "Mba, dmn? kok sampe malem..."
Aku (A) - "Iya dil, kepaksa ni... knapa?"
D - "Aku laperrr..."
A - "Yah sana kamu makan aja duluan, aku masi lama kayaknya"
D - *suaranya dipelanin* "Ga mau mba... Mba aja cepetan pulang"

Dweeeeeeng, haduhhh lagi2 dilla ngambek. Kembali jurus2 rayuan keluar biar dia ngga ngambek trus mau maem duluan ama ayah mama. Berhasil, satu ujian terlewati.

Nyampe di rumah, makan, mandi, trus bersiap tidur. Sebelumnya sempet ngobrol2 bentar ama Dilla, aku tanyain gimana skolah hari pertama.

Dilla cerita banyak hal, tentang temannya yang bagi2 kue karna ultah, tentang kelasnya yang menangin infaq terbanyak, tentang jadwal sekolah yang udah keluar, banyak deh pokoknya. Tapi tiba-tiba...

D - "Mba, ini rompiku belum dijahit betnya"
A - *shock* "Lah dil, aku ga bisa jahit. mau takjahit ga rapih?"
D - "Ya ngga mau..."
A - "Lha trus gmn dil? besok aja yah nungguin mak dateng. kamu minta tolong ajah jahitin bet rompinya"

Arrrggghhh, kembali aku mengeluh... ternyata susah ya jadi orang tua. Padahal ini juga cuman wali murid ajah. Ribetnya minta ampun.

Dalam hati aku menyesal... Knapa ya dulu pas SMP ga ambil ketrampilan tata busana ajah, coba kalo ambil aku kan jadi bisa jahit. Knapa juga dulu pas tata boga jarang banged perhatikan pelajaran, pas praktek juga ogah2an... kalo dulu belajar beneran, sarapannya Dilla jadi bisa lebih variasi.

Huks, maafkan ya nak... mama tirimu ini masih belajaran, amatiran bener. maafkan kalo pada akhirnya kamu jadi sering ngambek, ga puas ama apa yg udah mama tiri usahain. maaf ya, maaaf banged. trimakasih juga ya nak, udah ngasi kesempatan mama tiri buat belajar, buat nimba pengalaman sebelum akhirnya jadi ibu beneran.

*cari2 papa tiri... "papa tiri, dmn kamu? knapa malah kabur. ngebiarin aku ribet sndr kayak gini..."* hahahha :P

2 comment(s):

semuasayanganna said...

langsung diterima jadi papa tiri atau nyerahin CV dlu? hehehehe...

Unknown said...

tergantung na... kalo sama aku, langsung ditrima kalik. tapi kalo ama ayah, ya nanti tarayunya biar ditrima. hehehe... ;)